TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi akan Mendarat Perdana di Bandara IKN Hari Ini

Jokowi akan gunakan pesawat kepresidenan dari Pontianak

Presiden Jokowi Resmikan Smelter Tembaga dan Pemurnian Logam Mulia PT Amman Mineral Internasional Tbk (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada Selasa (24/9/2024) siang diagendakan mendarat di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana.

"Siang ini rencana Bapak Presiden akan mendarat perdana di Bandara IKN," ujar Yusuf, Selasa.

Yusuf mengatakan, Jokowi akan menggunakan pesawat kepresidenan RJ85 dari Pontianak menuju ke Bandara IKN. Saat ini, Presiden Jokowi sedang kunjungan kerja di Pontianak.

Selain itu, Jokowi juga diagendakan meresmikan injeksi bauksit perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT Borneo Alumina Indonesia.

Sebelumnya, TNI AU sudah melaksanakan uji coba landasan pacu di bandara VVIP IKN. Uji coba ini melibatkan tiga pesawat milik TNI AU, yaitu Casa 212/A-2104, CN 295/A-2905, dan Hercules C130/A-1338.

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI M Tonny Harjono, mengaku memerintahkan proses uji coba untuk mempercepat pembangunan bandara VVIP IKN.

"Kami memerintahkan tim gabungan TNI AU yang terdiri dari Tim Puslaiklambangja Mabesau, Koopsudnas, dan Koopsud II untuk melaksanakan uji landasan di bandara VVIP IKN," katanya diberitakan ANTARA, Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga: TNI AU Uji Coba Landasan Pacu Bandara VVIP di IKN

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya