TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Ajak Raffi Ahmad hingga Zaskia Sungkar Motoran Tinjau Tol IKN

"Mencoba jalan itu paling gampang kalau kita naik motor"

Presiden Jokowi ajak artis dan influencer naik motor tinjau Tol IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengajak sejumlah artis dan influencer meninjau progres pembangunan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) menggunakan sepeda motor. Menurut Jokowi, meninjau menggunakan sepeda motor akan langsung terasa kontur jalannya masih kurang baik atau tidak.

"Ya tadi mencoba jalan itu paling gampang kalau kita naik sepeda motor. Ada gini sedikit saja akan terasa. Dan tadi saya mengajak beliau-beliau ini semuanya naik motor merasakan jalan tol menuju IKN," ujar Jokowi di kawasan IKN, Minggu (28/7/2024).

1. Jokowi sebut tol IKN belum 100 persen

Presiden Jokowi mengajak artis hingga influencer meresmikan jembatan Pulau Balang, Penajam Paser, Kalimantan Timur (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyebut pembangunan Tol IKN belum 100 persen. Meski demikian, Jokowi mengapresiasi pengaspalan di Tol IKN yang dinilainya baik.

"Meskipun belum selesai, tetapi alhamdulillah tadi lancar dan mulus," ucap dia.

Baca Juga: Ditanya Persiapan Ngantor di IKN, Jokowi: Listrik Ada, Kamar Sudah Ada

2. Jokowi perintahkan Menteri PUPR segera selesaikan pembangunan tol IKN

Presiden Jokowi ajak artis dan influencer naik motor tinjau Tol IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian memerintahkan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, untuk segera menyelesaikan pembangunan Tol IKN.

"Meskipun itu belum selesai, masih ada 1 layer lagi di atasnya nanti langsung kelihatan mulusnya nanti. Tapi yang paling penting kanan kiri saya minta ke Pak Menteri PU harus super hijau," ujar Jokowi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya