TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Bacawapres Ganjar, Mahfud: Saya Gak Pernah Kampanye

Mahfud juga gak pernah pasang spanduk

Mahfud MD bicara usai diumumkan sebagai Cawapres dari Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023). (youtube.com/PDI Perjuangan)

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, resmi menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dalam kesempatan itu, Mahfud menyampaikan tidak pernah kampanye hingga memasang spanduk sebagai capres atau cawapres.

"Saat ini, saya mengemban amanat sebagai Menkopolhukam Republik Indonesia, yang tugasnya antara lain memastikan pemilu berjalan lancar dengan aman. Karena tugas saya itu, maka selama ini saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut dalam kontestasi pemilu," ujar Mahfud di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Saya juga tidak pernah berkampanye, memasang spanduk dan lain-lain," sambungnya.

Mahfud kemudian menyatakan bersedia menjadi bakal calon wakil presiden. Menurutnya, ini merupakan amanah besar.

"Baru kali inilah yang pertama kali saya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia, karena amanah yang sudah diberikan oleh Ibu Megawati tadi bersama para pimpinan partai disaksikan oleh kita semua," kata dia.

Pasangan Ganjar-Mahfud akan daftar ke KPU sebagai pasangan capres-cawapres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023).

Baca Juga: Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Terima Kasih ke Jokowi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya