TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Kedua Rakernas IV PDIP, Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Megawati beri arahan selama 2,5 jam

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Rakernas IV PDI Perjuangan pada hari kedua membahas mengenai penguatan kedaulatan pangan dan strategi pemenangan Pemilu 2024. Namun, pembahasan itu digelar secara tertutup.

"Bagaimana kerja sama pemenangan Pemilu Presiden dengan PPP, Perindo, dan Hanura, serta merangkul kekuatan relawan (turut dibahas),” ujar Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Wasekjen PDIP, Arif Wibowo sebagai Badan Saksi Pemenangan Pemilu.

"Pak Arif Wibowo ditunjuk sebagai Badan Saksi Pemenangan Pemilu yang juga harus mengaplikasikan berbagai teknologi terapan di dalam mengamankan suara rakyat. Sehingga setelah arahan Ibu Megawati hari ini dilakukan pembahasan terhadap penggunaan artificial intelligence di dalam pemenangan Pemilu, di dalam mengorganisasi rakyat,” ucap dia.

Baca Juga: Megawati Ditemani Ganjar-Puan Tinjau Pameran Pangan di Rakernas PDIP

Baca Juga: Megawati Ingatkan Jokowi Tidak Alihfungsikan Lahan Subur

1. Megawati minta kader turun ke masyarakat

Rakernas IV PDI Perjuangan JIExpo Kemayoran, Jakarta (dok. PDIP)

Hasto mengatakan, Megawati juga kembali mengingatkan kader PDI Perjuangan untuk turun ke masyarakat. Tujuannya, untuk memenangkan Ganjar dan PDIP di Pemilu 2024.

“Tetapi intinya tetap sama, turun ke bawah menyatu dengan rakyat untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan,” ucap dia.

2. Megawati beri arahan selama 2,5 jam

Rakernas IV PDI Perjuangan JIExpo Kemayoran, Jakarta (dok. PDIP)

Hasto menerangkan, Megawati memberikan arahan selama 2,5 jam kepada kader PDIP yang hadir. Megawati ingin seluruh kader bergerak tanpa ragu memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Hari ini juga menerima pembekalan, gemblengan dari Ibu Megawati Soekarnoputri selama dua setengah jam," ujar dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya