TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar Sering Bahas Anti Korupsi dengan Mahfud MD

Komitmen anti korupsi harus ditanamkan dalam diri

Pasangan Ganjar dan Mahfud di Tugu Proklamasi sebelum mendaftarkan diri ke KPU pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sering bicara terkait komitmen anti korupsi. Ganjar mengaku bahasan itu sebenarnya sudah sering keluar ketika masih menjadi anggota DPR RI bersama Mahfud MD.

"Saya bersama beliau itu, bicara tentang anti korupsi sejak puluhan tahun yang lalu ketika masih bersama-sama di DPR RI," ujar Ganjar dalam keterangannya, dikutip Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Dinilai Bisa Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM Berat

Baca Juga: Kunjungi Pabrik Olahan Nanas, Ganjar Bicara Kedaulatan Pangan

1. Gak putus meski sempat beda jalur

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai mendaftar sebagai capres-cawapres Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyebut perbincangan terkait anti korupsi terus dilakukan bersama Mahfud MD setelah menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Beliau (Mahfud) saya undang bertemu. Saya sebagai Gubernur, beliau sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, kami berdiskusi juga berbincang tentang bagaimana korupsi itu mesti dipotong," ujar dia.

2. Aparat harus bersih dalam melayani masyarakat

ganjar Pranowo di acara musik Pestapora (IDN Media/Herka Yaris)

Ketegasan dan kebersihan aparat dalam melayani masyarakat menjadi hal terpenting dalam membersihkan segala macam kegiatan pemerintahan dan bebas korupsi. Ini menjadi pilar yang penting, karena aparat merupakan wajah dalam penyelenggaraan negara.

"Kalau itu bisa dilakukan apa yang bisa kami berikan kepada masyarakat? Kalau pemerintahannya bersih, bisa melayani masyarakat dengan baik, tidak ada korupsi, maka anggaran negara semuanya untuk rakyat," kata Ganjar.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya