TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dilantik Kembali Jadi Mentan, Amran Ngaku Tahu Keluhan Petani

Amran pernah jadi Mentan tahun 2014-2019

Andi Amran Sulaiman dilantik sebagai Menteri Pertanian (Mentan). Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/10/2023). (IDN Times/M Ilman Na'fian)

Jakarta, IDN Times - Amran Sulaiman dilantik kembali menjadi Menteri Pertanian oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Amran mengaku akan langsung menggelar rapat bersama pejabat eselon 1, 2, dan 3 di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Siang ini kami akan langsung rapat, jam 1," ujar Amran di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Amran mengaku tahu bagaimana cara mengatasi keluhan petani. Menurutnya, petani jangan sampai mengeluh kekurangan pupuk.

"Kemudian, terpenting di sini adalah bagaimana selesaikan masalah petani, apa keluhan petani, satu saja kami laporkan ke Pak Presiden kemarin, bilamana petani berteriak tidak ada pupuk, itu artinya tanda-tanda produksi akan turun," kata dia.

Amran yang juga pernah menjadi Menteri Pertanian tahun 2014-2019 itu bersyukur, sejumlah wilayah di Indonesia pada Selasa (24/10/2023) malam sudah diguyur hujan.

"Di balik ini semua ada berkah hari ini, di mana hari ini ada pelantikan tiba-tiba dalam kondisi El Nino tiba-tiba hujan, Indonesia timur hujan, semalam di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga ini luar biasa alam menyambut kita dengan baik, insyaallah ini tanda tanda baik untuk Kementerian Pertanian," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Lantik Amran Sulaiman, Ekonom: Awas, Jor-joran Impor Beras

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya