TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Di Hadapan Jokowi, Ganjar Pranowo Ingin Indonesia Daulat Pangan

Disampaikan saat Rakernas PDIP

Ganjar Pranowo Ganjar didampingi Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo ke Sumut, Paul Baja M Siahaan meresmikan rumah pemenangan di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, mengatakan, Indonesia harus berdaulat pangan.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan. Rakernas itu juga dihadiri Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Kita terus genjot kedaulatan pangan melalui diversifikasi pangan kita yang tadi disampaikan. Biar kan yang makan papeda, makan papeda. Biarkan yang makan tiwul, tetap makan tiwul dan yang makan beras juga, makan beras. Karena sorgum pun bisa menjadi sumber pangan, biarkan. Karena itulah sumber pangan yang sangat variatif yang kita miliki," ujar Ganjar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Ganjar juga ingin memastikan bantuan untuk petani dan nelayan tepat guna sehingga petani dan nelayan bisa terus berproduksi.

"Maka dari itu, zaman sudah berubah. Generasi berganti dan kita tidak bisa mengharapkan berdikari dari pangan ini tanpa kita melakukan perubahan besar dari teknologi," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku kalau Jokowi adalah mentor terbaik. Menurutnya, Jokowi telah memberikan banyak pembelajaran baginya.

"Buat saya pribadi, beliau adalah mentor yang telah memberikan banyak sekali pelajaran sehingga kami dapatkan banyak ruang untuk bisa belajar. Terima kasih Pak Presiden," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Hadir di Rakernas VI PDIP, Disambut Megawati

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya