TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bobby Nasution Dukung Prabowo, Ganjar: Silakan

Ganjar tegaskan Capres 2024 dari PDIP adalah dirinya

ganjar Pranowo di acara musik Pestapora (IDN Media/Herka Yaris)

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo tak masalah bila Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Ganjar mengaku tak keberatan dengan hal tersebut.

"Tidak apa-apa, silakan, boleh," ujar Ganjar di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga: PDI Perjuangan Medan Menilai Bobby Nasution Tak Santun Berpolitik

Baca Juga: Bobby Nasution Deklarasikan Dukungan: Prabowo Ada di Hati Kami

1. Kader PDI Perjuangan seharusnya dukung Ganjar

Bacapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo hadir di Rakernas IV PDIP (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ganjar mengatakan, PDI Perjuangan telah memutuskan dirinya sebagai Capres 2024. Artinya, semua kader harus ikut dengan keputusan partai.

Begitu juga dengan Bobby Nasution yang merupakan kader dari PDI Perjuangan yang seharusnya mendukung Ganjar. Namun, Ganjar enggan berkomentar apakah menantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu harus mundur atau tidak dari PDIP.

"Ya karena kader PDIP yang diajukan saya (jadi presiden), maka sebaiknya mengikuti keputusan kita atau silakan mencari cara lain," kata dia.

2. Bobby dukung Prabowo: Mudah-mudahan aman ini barang

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua BNN Sumut Brigjen Pol Atrial dan Koordinator Kampung Sendiri Bobby Nasution (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya, Bobby Nasution, sempat berkelakar saat menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).

"Kami juga pejuang yang hari ini mendeklarasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi, Pak Prabowo, bahasa anak Medannya 'mudah-mudahan aman barang', pak,” ujar dia disambut tepuk tangan relawan.

Bobby menyebut, Prabowo Subianto ada di hati relawan Barisan Pengusaha Pejuang.

"Kami yang berdiri dan yang duduk ataupun DPP yang ada di daerah, kami yakinkan, kami pastikan, kalau Pak Prabowo itu ada di hati kami," kata Bobby.

Dalam kesempatan itu, Bobby pun membacakan deklarasi dukungannya ke Prabowo-Gibran.

"Kami barisan pengusaha pejuang dengan ini menyatakan mendukung, memilih, dan menenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Bobby.

Baca Juga: Prabowo Pamer Jip Buatan Pindad di Depan Relawan Bobby Nasution

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya