TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Begini Proses Penyusunan Visi dan Misi Ganjar-Mahfud untuk 2024

Mahfud mengaku tidak terlibat langsung pembuatan visi misi

Dok. Istimewa/IDN Times

Jakarta, IDN Times - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD membuat visi misi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dengan judul "Menuju Indonesia Unggul". Ganjar mengatakan, visi dan misi itu disusun bersama Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

"Timnya ada. Ada dari tim partai-partai yang sudah bekerja sama dan mengusung, ada uji coba, bukan uji coba lah, semacam FGD mendapatkan masukan gitu dari pakar-pakar, dan tentu saja dari kelompok masyarakat, mereka juga memberi berbagai macam masukan," ujar Ganjar di Media Center TPN GP, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

"Jadi selalu punya dinamika. Dinamika yang akhirnya kemarin hasilnya kita berikan ke KPU gitu," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD mengaku tidak terlibat secara langsung dalam proses pembuatan visi dan misi. Sebab, dia baru dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawpres) Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023).

"Tim ini sudah lama berjalan, sehingga ketika ke KPU kemarin, saya di-brief dulu tentang visi, misinya ternyata sangat luar biasa bagus, saya merasa wah semua apa yang saya pikirkan selama ini tentang persoalan Indonesia, bukan hanya soal ekonomi investasi dan sebagainya, tapi sudah menyangkut penataan politik dan penegakan hukum," kata Mahfud.

Mahfud mengaku sepakat dengan visi dan misi tersebut. Sehingga, dia setuju dengan apa yang terkandung di dalamnya.

"Sesudah saya baca, waduh sudah hebat ini tinggal melaksanakan. Dan menurut saya visi, misi yang dibuat itu sudah membuat gambar tentang situasi kekinian Indonesia dan situasi yang harus kita bangun ke depan, agar Indonesia ini tetap menjadi negara yang menjadi semakin maju dan semakin maju serta bermartabat," imbuhnya.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Siapkan Juru Kampanye Pengganti Gibran Rakabuming

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya