TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Airlangga Ogah Tanggapi Agus Gumiwang Jadi Plt Ketum Golkar

Airlangga irit bicara

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Airlangga Hartarto enggan menanggapi terpilihnya Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Plt Ketua Umum Golkar. Agus menjadi Plt berdasarkan rapat pleno untuk menggantikan Airlangga yang mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Golkar.

"Biar itu (yang jawab) partai," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (14/8/2024).

1. Airlangga juga enggan bahas soal pilkada

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Airlangga enggan membahas mengenai Pilkada serentak 2024. Menurutnya, semua itu ranah partai politik.

"Itu urusan DPP," kata dia.

Saat ditanya selorohnya terkait kursinya ada yang mendongkel ketika bersama Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Airlangga hanya tersenyum.

2. Agus Gumiwang resmi jadi Plt Ketua Umum Golkar

Agus Gumiwang Kartasasmita (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita secara resmi ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Golkar, dalam Rapat Pleno yang digelar Selasa (13/8/2024) malam. 

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalanan Opini, Meutya Hafid menyampaikan, Agus Gumiwang terpilih atas hasil musyawarah dan mufakat yang dihadiri oleh ratusan kader partai dalam rapat pleno.

"Rapat pleno telah mengesahkan Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah yang terhormat Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita," kata Meutya. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya