TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pertamina Kenalkan Program Keberlanjutan di WOW Indonesia Festival

Peringati 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-AS

PT Pertamina (Persero) kembali hadir di ajang internasional WOW Indonesia Festival 2024 di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu (25/8). (dok. Pertamina)

Jakarta, IDN Times - PT Pertamina (Persero) kembali hadir di ajang internasional untuk memperkenalkan kebijakan keberlanjutan Pertamina dan mendorong mitra UMKM Binaan masuk ke pasar global melalui WOW Indonesia Festival 2024 di Washington DC, Amerika Serikat, pada Minggu (25/8). 

WOW Indonesia Festival 2024 merupakan kegiatan perayaan capaian 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat pada tahun 2024 yang bertempat di Pennsylvania Ave NW, 3rd-7th Street, Washington, D.C. 

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ini, Pertamina memperkenalkan berbagai program keberlanjutan seperti Desa Energi Berdikari, Net Zero Emission, serta memamerkan berbagai produk-produk UMKM binaan, seperti Brand Fashion Cap Bali, Persona Handicraft, Aksesoris Sripala, Perhiasan Mutiara Git Bay, Produk Kecantikan Bali Ayu, dan berbagai produk-produk UMKM lainnya.

1. Apresiasi program Pertamina membantu UMKM agar bisa berdikari

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat berkunjung ke booth Pertamina. (dok. Pertamina)

Menteri Retno Marsudi menyampaikan apresiasi atas partisipasi Pertamina dalam Wow Indonesia Festival 2024 dan juga program-program Pertamina untuk membantu UMKM agar bisa berdikari.

“Semoga ke depan agar lebih banyak lagi UMKM yang dibawa Pertamina untuk pameran ke event-event internasional seperti ini,” ucap Retno saat berkunjung ke booth Pertamina.

Baca Juga: Pertamina dan JOGMEC Perkuat Komitmen Transisi Energi Emisi Metana

2. Buka akses pasar ekspor ke Amerika Serikat

PT Pertamina (Persero) kembali hadir di ajang internasional WOW Indonesia Festival 2024 di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu (25/8). (dok. Pertamina)

Sejak tahun 1993 Pertamina senantiasa mendampingi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) melalui kegiatan pendanaan dan berbagai program pendampingan. 

"WOW Indonesia Festival 2024 ajang yang baik bagi UMKM binaan untuk membuka akses pasar ekspor ke Amerika Serikat", imbuh Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero). 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya