TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Sumber Ekonomi, Ridwan Kamil Dorong Industri Film di Jabar

Industri film dijadikan juga diplomasi budaya tingkat tinggi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat di Gedung TVRI Jabar, Kota Bandung, Kamis (30/3/2023). (Dok. Pemprov Jabar)

Bandung, IDN Times – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong industri film semakin maju sehingga menjadi sumber ekonomi dan dijadikan diplomasi budaya tingkat tinggi. 

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil (RK) seusai menghadiri Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat di Gedung TVRI Jabar, Kota Bandung, Kamis (30/3/2023). 

Baca Juga: Genap 36 Tahun, Ini 5 Prestasi Hebat Reza Rahadian di Industri Film

1. Sosok kepala daerah yang mencintai dunia industri film

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok. Pemprov Jabar)

Ridwan Kamil berharap perfilman Tanah Air bisa menyusul Korea Selatan yang menggunakan film sebagai sumber ekonomi dan juga diplomasi budaya lebih tinggi.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil merupakan sosok kepala daerah yang mencintai dunia industri film. Maka dari itu, ia memperjuangkan ekonomi kreatif (ekraf) di bidang industri film maju dan berkembang.

2. Gandeng Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI)

Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). (Instagram/@parfi56)

Hal itu pun dibuktikan dengan menggandeng Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) untuk menggelar kegiatan Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat. 

"Saya sangat senang sebagai pencinta film, juga suka main film ingin mendorong ekraf maju di Jawa Barat. Makanya, bikin Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat yang dikelola oleh PARFI," ujarnya. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya