TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo Pakai Baju Adat Jawa saat Upacara 17 Agustus di IKN

Jokowi duduk di sebelah Jokowi

Prabowo terlihat duduk di samping Presiden Jokowi saat Upacara perayaan HUT ke-79 RI di Istana Garuda IKN pada Sabtu (17/8/2024). (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Prabowo Subianto hadir langsung mengikuti Upacra Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-79 RI pada Sabtu (17/8/2024) di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara.

Prabowo tampak hadir mengenakan baju adat jawa. Dia memakai beskap hitam dipadukan dengan balutan batik. Dia pun mengenakan peci batik bercorak senada.

Prabowo duduk di sebelah kanan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang bertugas sebagai Inspektur upacara kali ini. Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo kompak mengenakan baju adat Kustin yang merupakan salah satu baju adat Kutai, Kalimantan Timur.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN.

Prosesi Kirab Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi dimulai pukul 09.15 WIB. Sedangkan upacara bendera dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Program Prioritas Prabowo: Cek Kesehatan Gratis untuk 52,2 Juta Orang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya