TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Susi Pudjiastuti: Pilot Philip Mehrtens Hari Ini On the Way ke Jakarta

Susi berterima kasih ke Jokowi, Prabowo dan semua pihak

Susi Pudjiastuti sebagai pemilik maskapai Susi Air (Instagram @susipudjiastuti115)

Jakarta, IDN Times - Kapten Philip Mark Mehrtens, pilot Susi Air yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua akhirnya bebas hari ini, Sabtu (21/9/2024). Susi Pudjiastuti sebagai pemilik maskapai Susi Air mengucap syukur atas momen ini. Dia mengatakan, Philips sekarang sudah berada di Timika dan sedang menuju ke Jakarta.

"Alhamdulillahirobilalamin, saya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala akhirnya kapten pilot kami, Philip Mehrtens, hari ini sudah pulang kepada kami dan on the way ke Jakarta," kata Susi dalam rekaman video di Instagramnya, Sabtu.

Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak, mulai dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Pak Menhan Prabowo Subianto, Pak Panglima TNI, Pak Kapolri, Pak Mendagri, Satgas Damai Cartenz, dan seluruh pihak baik dari pemerintah provinsi, kabupaten di Papua dan juga seluruh aparat yang terlibat di Papua dalam pembebasan Kapten Philip Martens," kata Susi.

Dia menyampaikan terima kasih pada setiap orang yang mendukung upaya pemulangan Kapten Philip, setelah disandera hampir satu setengah tahun.

"Saya ucapkan sekali lagi terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya, tidak ada kata yang pantas untuk mengungkapkan penghargaan kami atas semua dukungan selama ini hampir 1 tahun 6 bulan," ujar Susi.

Satgas Ops Damai Cartenz 2024 membawa pilot asal Selandia Baru itu ke Posko Operasi Damai Cartenz 2024 di Mako Brimob Batalyon B/Timika.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 KBP Dr Bayu Suseno menjelaskan, pilot Philip berhasil dijemput oleh tim gabungan bertempat di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.

Baca Juga: Haru, Pilot Philip Video Call Istri usai Bebas dari Sandera KKB

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya