TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil Usul Dokter Keliling buat Warga yang Sulit ke Puskesmas

Program ini bakal menggunakan dana Pemprov DKI Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil berkampanye di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil menyosialisasikan program dokter keliling buat warga yang kesulitan mengakses layanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). Hal ini disampaikan Ridwan Kamil saat menyambangi warga RW 3, Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan.

"Ya, ada dokter keliling nanti ya, nanti dibayarin oleh Pemprov, untuk mereka-mereka yang kesulitan berobat ke puskesmas gitu ya," kata Ridwan Kamil di lokasi, Kamis (26/9/2024).

Ridwan Kamil menyebut, program dokter keliling itu akan dibiayai Pemprov DKI Jakarta. Tujuannya, memberikan layanan kesehatan bagi warga yang tak bisa datang langsung ke fasilitas kesehatan.

Layanan dokter keliling ini dapat berupa kunjungan individu atau pengobatan massal di balai RW setempat.

"Bentuknya bisa sendiri dokter kelilingnya, atau pengobatan seperti ini, di tempat-tempat balai RW masing-masing. Jadi tidak selalu warga yang datang ke fasilitas negara, tapi bisa juga negara mendatangi warga dengan inovasi-inovasi," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tawarkan Program Anak Sekolah Sahabat Lansia

Baca Juga: Di Pancoran, Ridwan Kamil Kenalkan Program Jika Jadi Gubernur DKI

Baca Juga: Ridwan Kamil Mau Bikin Car Free Night di Setiap Kecamatan Jakarta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya