TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Jadi Paslon di Pilkada DKI pada 28 Agustus

Daftar pada siang hari agar tak timbulkan kemacetan

Ridwan Kamil-Suswono saat mengunjungi Kantro DPD Golkar, Sabtu (24/8/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jakarta, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono (RK-Suswono), rencananya bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 28 Agustus 2024. Dia memilih waktu siang hari agar tak menimbulkan kemacetan.

"Sampai menjelang di pendaftaran, pendaftaran kemungkinan per hari ini tanggal 28 di ba’da zuhur InsyaAllah. Jadi, dipilih jamnya yang tidak bikin macet, yang tidak di pagi-sore atau tengah-tengah, semua sudah ibadah jadi insya Allah waktunya paling afdol," kata dia di kantor DPD Partai Golkar DKI, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Dia belum menjelaskan secara detail akan berangkat dari mana untuk menuju ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mendaftarkan diri ke Pilgub DKI Jakarta. Kemungkinan dia bisa jadi berangkat dari kantor DPD Partai Golkar DKI yang ada di Menteng.

"Ini contoh ya, contoh perkantoran yang sebenarnya visioner. Banyak pohonnya, tidak hanya di halamannya juga di dinding bangunannya. Jadi terasa leb di Jakarta kan diperbanyakan bangunan begini," katanya.

Pendaftaran nantinya akan dibantu oleh timnya. Dia mengaku tak terlalu hapal soal teknisnya, tetapi memastikan bakal diantarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang merupakan partai pengusung Suswono dan semua partai yang mengusung keduanya.

Sejauh ini, ada 12 partai politik yang secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024.

Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono ke DPD Golkar Jakarta, Kenalan dengan Kader

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya