TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo: Kami Dukung Semua Upaya Perkuat KPK

Disampaikan Prabowo di Paku Integritas

Pasangan Prabowo-Gibran di KPK pada Rabu (17/1/2024). (youtube.com/tvOneNews)

Jakarta, IDN Times - Calon presiden Prabowo Subianto didampingi calon wakil presiden Gibran Rakabuming menyampaikan sudah ada kesadaran dari semua elite politik terkait penanganan politik di Indonesia. Salah satunya adalah kesadaran bahwa korupsi adalah sesuatu yang bisa melemahkan dan membahayakan bangsa.

“Saya juga besar hati dan gembira paslon 1 dan 3 juga memiliki komitmen yang sama untuk memberantas korupsi,” kata dia usai acara 'Paku Integritas' Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Dia mengatakan semua pihak harus diperkuat untuk menangani korupsi di Indonesia.

“Tadi sudah dijelaskan tiga paslon, saya kira semuanya positif, upaya KPK juga yang sudah dipaparkan positif, hambatan-hambatan kami catat, kami akan dukung semua upaya untuk memperkuat KPK,” katanya.

Prabowo juga menegaskan pendekatan sistemik dan realistis dalam penanganan korupsi di Indonesia yakni memperbaiki kualitas hidup para pejabat penegak hukum dan memberikan contoh dari atas ke bawah.

Dia mengutip ungkapan Ing ngarso sung tulodo yang di mana atasan harus memberikan contoh pada bawahan.

“Pemimpin harus memimpin dengan contoh dan kita harus memberi contoh dan memberi kehendak politik tekat politik untuk memberantas korupsi,” katanya.

Sementara Gibran Rakabuming Raka menyampaikan akan mencoba mempercepat mitigasi termasuk ketegasan dalam melakukan penindakan penanganan korupsi di bangsa ini.

“Itu perlu ditekan untuk kita terapkan dan juga ketegasan untuk menindak,” katanya.

Baca Juga: Ganjar Kembali Janji Jadikan KPK Independen Lagi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya