TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Ondel-Ondel Berbaris di Taman Suropati

Ondel-ondel itu meramaikan kirab budaya Prabowo-Gibran

Ondel-ondel yang akan meramaikan kirab budaya pendaftaran Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berbaris di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). (IDN Times/Lia Hutasoit).

Jakarta, IDN Times - Ratusan ondel-ondel berbaris di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, menjelang pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pasangan itu dijadwalkan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023) pagi.

Selain ondel-ondel, puluhan orang memakai kostum unik hingga marching band terlihat bersiap memeriahkan iring-iringan pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU.

Taman Suropati pun terlihat dipadati massa. Sementara jalan di depan Taman Suropati macet karena dipadati massa pendukung Prabowo-Gibran dan warga yang beraktivitas di pagi hari.

Prabowo dan Gibran akan diarak menuju KPU. Mereka akan bertolak dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara menuju Indonesia Arena di Gelora Bung Karno (GBK). Di Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan menyapa para relawan yang telah berkumpul.

Setelah itu, rombongan Prabowo-Gibran dan ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Maju bergerak menuju Taman Suropati. Mereka berjalan diiringi pawai kirab kebudayaan menuju KPU. Jarak antara Taman Suropati menuju KPU sekitar 550 meter.

Prabowo-Gibran direncanakan akan tiba di KPU pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Ikut Mengantar Prabowo-Gibran ke KPU

Baca Juga: Sebelum Daftar ke KPU, Prabowo Subianto Sowan ke SBY

Baca Juga: Jelang Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Taman Suropati Dipadati Massa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya