TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Partai Golkar Akan Beri Penghargaan Tertinggi untuk Airlangga Hartarto

Airlangga dinilai berhasil memimpin Partai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di HUT ke-46 AMPI. (www.instagram.com/@golkar.indonesia)

Jakarta, IDN Times – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, partainya akan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto pada ulang tahun Partai Golkar, Oktober mendatang.

Hal itu diputuskan pada rapat pleno di DPP Partai Golkar pada Selasa (13/8/2024) malam, bersamaan dengan penunjukkan Agus Gumiwang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Golkar. Penghargaan diberikan karena banyaknya apresiasi kepada Airlangga.

"Banyak sekali yang menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto. Tadi diputuskan dalam rapat pleno bahwa nanti dalam gelaran memperingati hari ulang tahun Partai Golkar, pada bulan Oktober yang akan datang, Partai Golkar akan memberikan penghargaan tertinggi kepada Bapak Airlangga Hartarto," kata Agus, Selasa malam.

Selama masa kepemimpinannya, Partai Golkar, kata Agus, melalui banyak suka dan duka serta menghadapi tantangan berat yang berhasil diatasi dengan baik oleh Airlangga Hartarto.

Kepemimpinan Airlangga dikenang oleh segenap anggota Partai Golkar baik di DPP maupun DPD. Seluruh kader Golkar di Indonesia memberikan penghargaan tinggi terhadap kontribusi Airlangga Hartarto yang telah membawa banyak keberhasilan bagi partai, terutama dalam pemilu di mana suara Partai Golkar berhasil naik dan menempati posisi kedua.

"Sukses pilpres kemenangan dari Bapak Prabowo dan Pak Gibran juga merupakan kontribusi yang sangat penting yang telah diberikan oleh Partai Golkar," kata Agus.

Agus resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar. Keputusan ini diambil setelah rapat pleno yang digelar pada Selasa, 13 Juli 2024 di DPP Partai Golkar, Jakarta. Dia menggantikan posisi Airlangga Hartarto yang mundur dari kursi ketua umum Golkar.

Dia juga mengumumkan bahwa Rapimnas Partai Golkar akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2024.

Dia mengatakan, agenda ini akan berlangsung bersamaan dengan pembukaan Musyarah Nasional Partai Golkar.

"Kemudian malam harinya 20 Agustus malam kita merencanakan pembukaan Munas ke-11 partai Golkar yang juga disepakati dan juga diputuskan akan digelar di jakarta," katanya.

Agus Gumiwang, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum dipercaya untuk memimpin sementara partai berlambang pohon beringin ini. Penunjukkan dirinya sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar merupakan hasil musyawarah dan mufakat. Airlangga sendiri mengumumkan pengunduran dirinya ke publik pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Baca Juga: Agus Gumiwang Pastikan Tidak Maju Jadi Ketua Umum Golkar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya