TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kominfo Anggarkan Rp10 M buat Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Akui pengetahuan masyarakat soal program ini masih minim

Menkominfo RI Budi Arie Setiadi akui pihaknya mulai mendalami akun Fufufafa yang disorot publik. (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan kementerian merogoh kocek hingga Rp10 miliar untuk sosialisasi informasi program makan bergizi gratis pada 2025.

Program ini adalah yang dicanangkan oleh Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka

"Kita membantu sosialisasi program makanan bergizi. Kita perlu sosialisasi," kata dia usai Kerja Penyesuaian Rencana Kerja Anggaran (RKA) Kementerian Kominfo tahun 2025 di DPR RI.

1. Bangun awareness soal program makan begizi

Menu simulasi makan siang gratis di Tangerang ((IDN Times/Aditya Pratama)

Budi menjelaskan sosialisasi jadi hal yang penting untuk memberikan awareness kepada masyarakat tentang program unggulan pasangan presiden terpilih periode 2025-2029 ini.

Ini juga jadi upaya edukasi betapa pentingnya program makanan bergizi untuk anak-anak Indoneia.

Baca Juga: Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta Telan Dana Rp20 Ribu per Boks

2. Akui pengetahuan masyarakat soal program makanan bergizi masih minim

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi. (Dokumentasi Biro Humas Kemkominfo)

Saat ditanya apalah pengetahuan masyarakat masih minim terkait hal ini Budi mengiyakannya. Dia mengatakan program makan bergizi gratis adalah program yang bagus untuk mengupayakan sumber daya manusia agar tak berjarak.

"Ya, tentu ini sebagai sebuah program kan sangat bagus. Program makanan bergizi ini. Supaya tidak terjadi gap yang jauh dari sumber daya manusia Indonesia. Terutama untuk daerah-daerah tertinggal dan terluar Indonesia," kata dia
 
Dia mengatakan, angka Rp10 miliar untuk sosialisasikan program makan gratis bergizi ini didapat dari keputusan Badan Anggaran.

"Banggar yang putusin. Banggar putusin, buat Kominfo ada tambahan Rp10 miliar," kata dia.

Baca Juga: Susu Ikan Bakal Gantikan Susu Sapi di Program Makan Gratis Prabowo?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya