TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kemen PPPA Dukung Penghargaan untuk Perempuan Berprestasi

14 Perempuan raih penghargaan Gatra Citra Perempuan

Plt. Deputi Bidang Kesetaraan Gender KemenPPPA, Indra Gunawan ditemui di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Intinya Sih...

  • 14 perempuan dari berbagai bidang menerima penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia 2024 di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Jakarta Pusat.
  • Penghargaan ini merupakan dukungan pemerintah kepada perempuan berprestasi di Indonesia, dengan tujuan mengapresiasi kontribusi signifikan perempuan di berbagai bidang.

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 14 perempuan dari berbagai bidang menerima penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia (GCPI) 2024. Penghargaan ini diberikan di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Jakarta Pusat.

Plt Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Indra Gunawan, mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada perempuan berprestasi di Indonesia.

Indra Gunawan mengatakan, penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi perempuan-perempuan yang telah memberikan kontribusi signifikan di bidang masing-masing.

"Kemen PPPA bekerja sama dengan Yayasan Duta Indonesia Maju dan Gatra untuk memberikan penghargaan kepada perempuan yang sudah punya kontribusi terhadap berbagai bidang yang mereka geluti. Jadi mereka bekerja sama dengan Kemen PPPA. Kami juga turut mengapresiasi capaian-capaian perempuan di Indonesia yang sudah banyak memberikan kontribusi di bidangnya masing-masing," kata dia di kantor Kemen PPPA, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga: Kemen PPPA-Kemnaker Koordinasi Implementasi Regulasi Cuti Melahirkan

1. Seleksi independen untuk tentukan penerima penghargaan

Sebanyak 14 Perempuan raih penghargaan Gatra Citra Perempuan di kantor KemenPPPA (IDN Times/Lia Hutasoit)

Mekanisme seleksi penerima penghargaan ini, kata Indra, dilakukan secara independen oleh tim kurator dari Yayasan Duta Indonesia Maju dan Gatra Media Group. 

Mereka menyeleksi sendiri perempuan yang berhak mendapat penghargaan.

Baca Juga: RUU KIA Sepakat Disahkan, Menteri PPPA: Rumusannya Teruji 

2. Perempuan penerima penghargaan jadi role mode

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) didukung oleh United Nations (UN) Women Indonesia tengah menyusun Laporan Nasional Beijing Platform for Action (BPfA) +30 (Dok. KemenPPPA)

Indra mengatakan, penghargaan ini sangat penting untuk mendorong kesetaraan gender di Indonesia.

"Saya rasa para perempuan ini sudah banyak kontribusinya dan bisa menjadi role model. Kontribusi mereka juga bisa menjadi bagian dari upaya mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Kemen PPPA Kecam Pelecehan Anak oleh Ibu, Dorong Pendampingan Korban

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya