TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapten Philip Mehrtens Bebas dari KKB, Susi Pudjiastuti Ingin Bertemu

Kapten Philip Mehrtens pilot Susi Air

Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens, bersama Kapolres Mimika, AKBP I Komang Budiartha. (IDN Times/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti, mengatakan, dirinya sempat berbicara dengan Kapten Philip Mark Mehrtens melalui video call dan berharap bisa segera bertemu pada Sabtu (21/9/2024) malam ini.

"Tadi saya sudah bicara di video call, rasa sedih dan bahagia bercampur aduk luar biasa semoga malam ini saya bisa bertemu dan semoga kapten Philip Mehrtens sehat walafiat sekali lagi terima kasih," kata dia dikutip dari video di akun Instagram-nya.

Pada Sabtu, Kapten Philip Mark Mehrtens, pilot Susi Air dibebaskan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua usai disandera selama hampir 1,5 tahun. Eks Menteri Kelautan dan Perikanan ini pun mengungkapkan syukur dan kebahagiaan atas kepulangan Philip Mehrtens.

"Kami prihatin, kami bersedih, namun akhirnya atas kerja sama dan dukungan dari semua pihak kapten Philip Martens telah bisa pulang kepada kami dan keluarga," kata dia.

Susi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak. Mulai dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo hingga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Pak Menhan Prabowo Subianto, Pak Panglima TNI, Pak Kapolri, Pak Mendagri, Satgas Damai Cartenz, dan seluruh pihak baik dari pemerintah provinsi kabupaten di Papua dan juga seluruh aparat yang terlibat di Papua dalam pembebasan kapten Philip Martens," kata Susi.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada setiap orang yang mendukung upaya pemulangan Kapten Philip.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti: Pilot Philip Mehrtens Hari Ini On the Way ke Jakarta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya