TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gibran Muncul di Tugu Proklamasi Usai Diusung Jadi Cawapres Prabowo

Yusril pastikan Gibran dipilih jadi cawapres Prabowo

Gibran di Tugu Proklamasi (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jakarta, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka, hadir di agenda "Indonesia Memanggil Gibran" di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) malam.

Wali Kota Solo ini hadir sekitar pukul 21.18 WIB. Dia disambut dan dikerumuni masyarakat yang hadir di tempat tersebut. Mengenakan kemeja kotak merah, Gibran naik ke atas panggung.

"Hari ini muter-muter ke teman-teman, ketum-ketum (ketua umum) koalisi," kata dia di Tugu Proklamasi.

Ini jadi kemunculan pertama Gibran di tengah masyarakat, usai diusung menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto oleh Partai Golkar pada hari ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memastikan bahwa Gibran akan dipilih oleh partai koalisi pengusung Prabowo, Koalisi Indonesia Maju (KIM), untuk menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024. 

"Kami ucapkan selamat kepada beliau yang telah dipilih oleh, akan disahkan oleh Koalisi Indonesia Maju, dan sebentar lagi akan dideklarasikan," kata Yusril dalam keterangannya, Sabtu ini.

Yusril menuturkan, sesuai dengan komitmen sejak awal bahwa siapapun cawapres yang dipilih Prabowo akan disepakati PBB.

"Karena memang Pak Gibran yang disepakati, yang dipilih oleh Pak Prabowo, ya kami pun sepakat untuk mendukung beliau," tutur Yusril.

Baca Juga: Calon Kuat Cawapres Prabowo, Harta Gibran Rakabuming Capai Rp26 Miliar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya