TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dharma Janji Prioritaskan Warga KTP Jakarta, Bagaimana Perantau?

Dharma-Kun akan buat Kartu Jakarta Aman

Paslon nomor urut dua, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto tiba di Kota Tua untuk deklarasi damai. (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jakarta, IDN Times - Calon gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun, berjanji akan bakal memprioritaskan warga yang memang punya identitas Jakarta. Ini akan menjadi program unggulan bersama pasangannya Kun Wardana.

"Itulah namanya program unggulan warga Jakarta, yang akan saya prioritaskan pertama kali untuk saya lindungi, nanti akan kami berikan namanya Kartu Jakarta Aman. Barang siapa memegang Jakarta Aman (kartu), maka mereka akan mendapatkan prioritas," kata dia usai acara Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Jakarta 2024 di Kota Tua, Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Prioritas layanan yang dimaksud, kata Dharma, adalah layanan kesehatan, pendidikan hingga transportasi, bahkan akses pekerjaan.

"Kami akan berikan namanya Kartu Jakartaku Aman," ujar jenderal purnawirawan Polri itu.

Dharma menekankan program ini hanya untuk warga yang ber-KTP Jakarta, karena merekalah yang memilih gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Kami ada di sini untuk yang ber-KTP Jakarta," kata dia.

Sementara bagi perantau, Dharma mengatakan, jika ingin menikmati program ini maka warga dipersilakan memiliki KTP Jakarta.

"Betul, artinya prioritas kami, melaksanakan adalah kamu memperjuangkan harapan konstituen, maka kalau memang seperti itu silakan miliki KTP Jakarta," katanya.

Baca Juga: Dharma-Kun Ingin Warga Jakarta Anggap Mereka Seperti Bapak

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya