TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil: Kami Lewati 3 Tahap

Ditandai dengan tahap administrasi politik

Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil - Suswono saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (youtube.com/KPU PROVINSI DKI JAKARTA)

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sedang menjalani tiga tahap dalam proses kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Ini ditandai dengan tahap administrasi politik, yang mereka lakukan pada hari ini dengan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Setelah melewati tahapan tersebut, mereka akan siap bertarung dalam kontestasi politik. Jika terpilih, Ridwan berkomitmen untuk fokus pada kerja-kerja politik yang telah dipersiapkan.

"Tentu ada tiga tahap yang sekarang kami lalui adalah tahap administrasi politik dan nanti setelahnya diluluskan, masuklah ke kontestasi politik dan kalau nanti terpilih tentunya kami akan melakukan kerja-kerja politik," kata dia saat ditemui di kawasan Kramat Jaya, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Ridwan juga memperkenalkan nama pasangan politiknya, "Rido". Nama ini berasal dari kombinasi nama Ridwan-Suswono dan harapan akan ridho Allah dalam setiap langkah mereka.

Dengan keyakinan ini, Ridwan berharap seluruh kerja politik mereka akan mendapatkan ridho dari Allah dan berjalan sesuai niat baik yang telah direncanakan.

"Kami pasangannya Rido itu nanti familiar setelah di-launching, Rido itu dari Ridwan Suswono sambil berharap ridho Allah, ridho menyertai niat kami, cara-cara kami," kata dia.

Dalam kontestasi politik kali ini, eks Gubernur Jawa Barat itu membawa slogan Jakarta Baru Jakarta Maju bersama Ridwan Kamil-Suswono.

"Jakarta baru karena sepeninggal IKN Jakarta bukan lagi ibu kota, perlu diimajinasikan, didefinisikan ulang apa itu Jakarta baru hingga nanti jadi Jakarta maju," kata dia.

"Jadi nanti visinya adalah Jakarta maju sebagai kota global dengan karya-karya inovatif yang tentunya berkeadilan merata menuju kesejahteraan," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Daftar Nyagub DKI, Ridwan Kamil Janji Silaturahmi ke Jakmania

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya