TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bjorka Sebut Menkominfo Bakal Diganti, Johnny Plate Enggan Komentar 

Kewenanganan reshuffle ada di tangan presiden

Menkominfo Johnny G Plate saat ditemui di rumah dinasnya di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jakarta, IDN Times - Aktivitas hacker Bjorka semakin massif, terbaru dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan mengganti Menkominfo Johnny G Plate. Bjorka mengklaim sudah mengantongi informasi dari 'orang dalam' di Istana Kepresidenan.

Menanggapi klaim Bjorka tersebut, Johnny mengatakan hal itu tak perlu dikomentari karena penunjukkan menteri adalah wewenang dari presiden.

"Gak perlu saya komentari, karena kewenangan itu kan kewenangan di presiden, bukan di saya, bukan di rakyat juga," kata dia saat ditemui di rumah dinasnya di Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Pemuda Madiun Diduga Terlibat Bjorka Ditetapkan Sebagai Tersangka

1. Kewenanganan reshuffle ada di tangan presiden

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (kominfo.go.id)

Saat ditanya soal kebenaran data dan pernyataan Bjorka, Johnny mengatakan hal itu tak ada hubungannya dengan pernyataan salah data atau benar.

"Soal kewenangan reshuffle kabinet, itu kewenangan presiden," kata dia .

Dia mengatakan pekerjaan menteri adalah melaksanakan visi dan misi presiden.

2. Minta ruang digital isi dengan hal strategis

IDN Times / Irfan Fathurohman

Dia meminta agar tidak semua hal yang kini dibahas di ruang digital harus dipelintir. Lebih baik saat ini, ruang digital kata dia dibahas dengan hal-hal yang lebih strategis.

"Saya minta jangan di-twist ya setiap kita rakyatnya 275 juta, nanti setiap rakyat yang memberikan komentar yang dengernya enak, dikomentari, ditanggapi, nanti di ruang digital kita, ruang publik kita diisi dengan pro kontra itu aja, isilah dengan hal-hal yang lebih strategis, ya apalagi disaat negara ini mengalami tantangan yang besar akibat akibat dari tantangan global yang begitu besar," katanya.

Baca Juga: Pemuda Madiun Ancam Sebar Data Pribadi Presiden Jokowi di Akun Bjorka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya