TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Agus Gumiwang: Hadapi Agenda Negara Golkar Butuh Ketua Umum Definitif

Agus Gumiwang jadi Plt Ketua Umum Golkar

Agus Gumiwang Kartasasmita (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times – Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, menekankan urgensi musyawarah nasional (munas) untuk memilih
ketua umum definitif partai menyusul mundurnya Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum Golkar.

"Kenapa perlu diputuskan Plt Ketua Umum dan perlu dilakukan Munas segera? Itu karena dalam menghadapi agenda-agenda kenegaraan dalam waktu dekat ini kita butuhkan ketua umum definitif," kata dia di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024).

Ketua umum yang sah secara definitif, kata dia, dibutuhkan untuk pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Agenda ini bakal berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2024.

Agus resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar. Keputusan ini diambil setelah rapat pleno yang digelar pada Selasa di DPP Partai Golkar, Jakarta.

Dia juga mengumumkan, Rapimnas dan Munas Partai Golkar akan dilaksana pada 20 Agustus 2024.

"20 Agustus kita rencanakan pembukaan Rapimnas di pagi hari. Kemudian malam harinya, kita merencanakan pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta," katanya.

Agus Gumiwang yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum dipercaya untuk memimpin partai berlambang pohon beringin ini.

Penunjukkan dirinya sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah hasil musyawarah dan mufakat. 

Baca Juga: Enggan Maju ke Bursa Ketum Golkar, Agus Gumiwang: Tak Ada Tekanan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya