TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Didukung di Pilgub DKI, Ini Alasan Anies Datang ke Kongres NasDem

Anies menghormati perjuangannya bersama NasDem di Pilpres

Anies Baswedan hadir dalam Kongres ke-III Partai NasDem, Minggu (25/8/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Anies Baswedan hadir dalam Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, calon presiden di Pilpres 2024 yang diusung NasDem itu, mengungkap alasannya datang meski tak didukung di Pilgub DKI Jakarta.

“Saya tentu akan datang ketika diundang oleh partai NasDem untuk hadir di kongresnya. Tadi rasa hormat atas perjuangan bersama selama ini kebersamaan selama ini,” kata Anies setelah menghadiri Kongres NasDem.

Meski tak didukung kembali, Anis tak pernah kecewa dengan keputusan Surya Paloh.

“Pak Surya Paloh selalu sampaikan situasi dengan terus terang, apa adanya. Dan beliau sampaikan seluruh pertimbangan untuk bisa kemudian menjadi keterbukaan yang bisa dimengerti,” ujarnya.

Menurut Anies, partai politik pasti memiliki sikap yang perlu dihargai. Untuk menjalankan demokrasi, di dalamnya perlu perbedaan sebagai penyeimbang.

“Ada saat dimana kita bisa berjalan bareng. Ada saat dimana kita tidak bisa berjalan bareng. Tapi bukan berarti kemudian persaudaraan selesai, persahabatan selesai, dijaga terus,” kata dia.

“Jadi saya merasa terima kasih atas Undangannya. Dan kita terus komunikasi. Kita terus berinteraksi. Perjuangan untuk Indonesia tidak pernah selesai. Perjuangannya masih panjang. Kita akan jalan bersama-sama,” lanjut Anies.

Baca Juga: Di Depan Anies, Jokowi Sindir Surya Paloh Beda Jalan di Pilpres 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya