TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J Dimulai di Saguling!

Irjen Ferdy Sambo diduga rencanakan pembunuhan di Saguling

Suasana Rumah Pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling jelang rekonstruksi ulang pada Selasa (30/8/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Jakarta, IDN Times - Tim khusus (timsus) Polri akan menggelar rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo, Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Rekonstruksi ini akan dimulai dari rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling. Diketahui, perencanaan pembunuhan digelar di lantai tiga rumah pribadi Sambo.

Saat itu, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR dan Kuat Ma’ruf menemui Irjen Sambo di lantai tiga. Di sana, Sambo menunjuk eksekutor pembunuhan Brigadir J.

Kepada Bharada E, Sambo menjanjikan uang Rp1 miliar, sementara itu kepada Bripka RR dan Kuat Ma’ruf ia menjanjikan Rp500 juta untuk bungkam.

Sementara itu, peran Putri saat itu adalah ikut menyaksikan dan mengajak Brigadir J untuk ke lokasi pembunuhan berencana.

“(Rekonstruksi) Saguling dulu,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Pasetyo kepada IDN Times, Selasa (30/8/2022).

Dedi mengatakan, lima tersangka yakni Irjen Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR dan Kuat Ma’ruf akan dihadirkan di lokasi.

Kecuali Putri, empat tersangka yang sudah ditahan akan mengenakan baju tahanan saat rekonstruksi.

 

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J:  Media Tak Bisa Masuk TKP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya