TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Berkemeja Biru, Ternyata Ini Alasannya

Prabowo bilang, "Sejuk, tenang, damai, gembira"

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan daftar sebagai calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenakan kemeja biru, Rabu (25/10/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan daftar sebagai calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenakan kemeja biru. Prabowo menjelaskan alasan keduanya memilih warna biru langit itu.

“Sejuk, tenang, damai, gembira,” kata Prabowo sambil tersenyum bersama Gibran di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023).

Hal itu ia ungkapkan setelah menyambut Putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo, itu saat tiba di kediamannya pukul 08.40 WIB.

Sambil menggandeng sang istri, Selvi Ananda, Gibran turun dari mobil milik Prabowo, Alphard B108 PSD putih. Ia melambaikan tangannya dan menghampiri awak media.

Ia tiba bersama Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. Kedatangan ketiganya langsung disambut Prabowo Subianto yang juga mengenakan kemeja biru.

Prabowo dan Gibran pun bersalaman dan kembali keluar gerbang rumah Kertanegara untuk menyapa awak media. Saat itulah, ia menjelaskan alasannya mengenakan kemeja biru.

Sementara Gibran menjawab pertanyaan awak media tentang perasaannya saat ini.

“Doakan lancar ya,” kata Gibran.

Prabowo dan Gibran Rakabuming kembali masuk ke dalam tumah untuk berkumpul bersama ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum mendaftar calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo-Gibran akan diantar oleh para ketua umum partai politik koalisi KIM dari Kertanegara menuju Hall Indonesia Arena GBK untuk menyapa relawan pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, mereka akan bergerak ke Taman Suropati pukul 09.00 WIB bergabung bersama massa pendukung. Dari sana, Prabowo-Gibran ikut dalam pawai kirab kebudayaan dan bergerak jalan kaki menuju kantor KPU pukul 09.30 WIB.

Prabowo-Gibran direncanakan akan tiba di KPU pukul 10.00 WIB.

Pantauan IDN Times di lokasi, hingga saat ini telah hadir di Kertanegara antara lain Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan daftar sebagai calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenakan kemeja biru, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: Jelang Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Taman Suropati Dipadati Massa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya