TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi: Besi Jatuh dari Crane Proyek Kejagung Timpa Bagian Depan MRT

Evakuasi besi tulangan tengah dilakukan di jalur MRT

Ada insiden di Kejagung, operasional MRT Jakarta dihentikan. (dok. Humas MRT)

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa peristiwa jatuhnya muatan besi dari crane proyek pembangunan Gedung Bundar, Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2024). Besi tersebut jatuh di perlintasan MRT Jakarta hingga mengganggu operasional kereta.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal, mengatakan besi yang jatuh dari crane sempat menimpa bagian depan kereta, dan jatuh menutupi jalur MRT dari arah Bundaran HI ke Lebak Bulus.

“Pada saat jatuh, crane mengenai satu kereta MRT bagian depan, besi ribar untuk tulangan yang diangkut oleh crane jatuh, kemudian menutupi jalur MRT,” kata Ade saat dihubungi.

Ade menjelaskan, saat ini pihak MRT dan PT Hutama Karya selaku pemegang proyek, sedang melakukan evakuasi besi ribar yang masih melintang di jalur rel MRT.

“Pihak MRT sudah meminta kepada pihak proyek untuk mengatur jarak dari jalur MRT minimal enam meter, dari kesepakatan kedua belah pihak pun sudah menyetujui untuk menjaga jarak delapan meter dari area MRT,” ujarnya.

Baca Juga: Hutama Karya: Yang Jatuh di MRT Material Besi, Bukan Crane

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya