TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pangdam Udayana Mayjen TNI Bambang Dipromosi Jadi Pangkogabwilhan III

Kapuspen Nugraha dan Kadispenad Kristomei juga dirotasi

Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto. (Dokumentasi Puspen TNI)

Intinya Sih...

  • Panglima TNI melakukan mutasi dan rotasi terhadap 256 perwira tinggi TNI tiga matra.
  • Promosi jabatan Pangdam Udayana, Letjen Richard Tampubolon naik sebagai Kasum TNI, dan posisi Irjen TNI dijabat oleh Letjen Muhammah Saleh Mustafa.
  • Kapuspen Mayjen Nugraha Gumilar menjadi dosen tetap Universitas Pertahanan, Kadispenad Brigjen Kristomei Sianturi dirotasi ke Danmertar Akademi Militer.

Jakarta, IDN Times - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan mutasi dan rotasi terhadap 256 perwira tinggi (pati) TNI tiga matra. Mutasi itu tertuang dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024.

Salah satu yang promosi jabatan adalah Pangdam Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi. Ia akan menempati jabatan baru sebagai Pangkogabwilhan III yang ditinggalkan oleh Letjen Richard Tampubolon yang kini naik sebagai Kasum TNI.

Letjen Richard menggantikan Letjen Bambang Ismawan yang masuk dalam masa pensiun sebagai Pati Mabes TNI AD. Sementara itu, posisi Pangdam Udayana akan diisi oleh Mayjen Muhammad Zamroni.

Baca Juga: Kadispenad: Media Bukan Musuh bagi TNI, Harus Dirangkul 

1. Letjen Muhammah Saleh Mustafa jabat Irjen TNI

Brigjen TNI Kristomei Sianturi dan Jajaran kunjungi kantor IDN HQ pada Selasa (23/7/2024). (IDN Times/Herka Yanis)

Posisi Irjen TNI dari Laksamana Madya Dadi Hartanto kini dijabat oleh Letjen Muhammah Saleh Mustafa, yang sebelumnya menjadi Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad).

Pengganti Letjen M Saleh adalah Mayjen Muhammad Hasan yang sebelumnya jadi Pangdam Jaya. Posisi Pangdam Jaya akan diisi oleh Mayjen Rafael Grana Baay yang sebelumnya menjabat Pangdam V Brawijaya.

2. Mayjen Nugraha Gumilar dan Brigjen Kristomei Sianturi dirotasi

Brigjen TNI Kristomei Sianturi dan Jajaran kunjungi kantor IDN HQ pada Selasa (23/7/2024). (IDN Times/Herka Yanis)

Selanjutnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mayjen Nugraha Gumilar akan menjadi dosen tetap Universitas Pertahanan, dan Brigjen Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam XVII Cendrawasih akan menjadi pengganti Nugraha.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi dirotasi ke Danmertar Akademi Militer. Posisi Kristomei akan digantikan oleh Kol Wahyu Yudhayana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuskodalad.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya