TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NasDem Sebut Anies-AHY Ibarat Gagal Nikah, Akad Belum Diucapkan

‘Undangan bukan jadi ketetapan pernikahan akan terjadi’

Konferensi pers Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus Bendahara NasDem, Ahmad Sahroni (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem menyebut, kolaborasi Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ibarat batal nikah. Sebab, belum ada akad Anies-AHY sebagai capres-cawapres Pilpres 2024.

Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, bahkan belum ada keputusan Anies Baswedan untuk menunjuk AHY sebagai cawapresnya.

“Selama akad nikah belum diucapkan, maka tidak ada terjadi pernikahan tersebut, itu contoh. Maka inilah proses politik yang harus di publik dijelaskan secara baik, jangan sampai diprovokasi, kita tidak mau lah,” kata Sahroni di Bareskrim Polri, Senin (4/8/2023).

Baca Juga: AHY Gagal Cawapres Anies, NasDem: Belum Garis Tangan Jangan Kepedean

1. Sahroni sebut undangan pernikahan bukan berarti pernikahan akan terjadi

Momen Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jakarta Pusat (instagram.com/Agusyudhoyono)

Sahroni menjelaskan, di area lobi politis semua bisa terjadi bahkan di detik-detik akhir. Ia menggambarkan pasangan Anies-AHY sebagai calon pengantin yang telah menyebar undangan pernikahan.

“Contoh kalau orang mau nikah, undangan sudah disebar tiba-tiba di hari H batal itu kan normal saja, jadi tidak seolah-olah jadi jengkel atau marah, kedua belah pihak pasangan pasti akan resah, kecewa pasti, tapi kan bukan berarti undangan itu menjadi ketetapan bahwa pernikahan itu akan terjadi,” ujar Sahroni.

2. NasDem bantah mengkhianati Demokrat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Terkait gagalnya duet Anies-AHY, NasDem bantah memiliki niat mengkhianati Demokrat. Sahroni mengatakan, selama menjadi kader, Surya Paloh tak pernah memerintahkan hal buruk kepada anak buahnya.

“Saya sebagai kader 10 tahun tidak pernah memerintahkan hal-hal jelek ke kader, tidak pernah ada. Tidak pernah Pak Surya memerintahkan hal-hal negatif untuk lawan politiknya, beliau selalu ikhlas dan legowo apa yang terjadi dalam proses politik,” ujarnya.

Baca Juga: Sebelum Deklarasi Cak Imin, NasDem Sebut Anies Telpon AHY Gak Diangkat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya