TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mundur dari Golkar, Airlangga Hartarto: Saya Pribadi Mohon Maaf

Airlangga menyatakan mundur dari Ketua Umum Golkar

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (IDN Times/Triyan)

Jakarta, IDN Times - Airlangga Hartarto menyatakan diri mundur dari Ketua Umum Partai Golkar. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga menyampaikan permohoanan maafnya. Hal itu diutarakan dalam rekaman video yang diterima IDN Times dari Ketua DPP Partai Golkar, Puteri Anetta Komarudin.

“Sebagai pribadi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas  kekurangan atau kesalahan yang saya lakukan selama ini. Sekali lagi terima kasih atas bantuan, kerja sama, serta persahabatan kepada semua pihak,” kata Airlangga, Minggu (11/8/2024).

“Saya yakin, dengan kebersamaan yang erat, Indonesia akan menjadi negeri yang semakin membanggakan kita semua. Sebagai penutup, perkenankanlah saya untuk mengutip satu bait dalam Hymne Partai Golkar: Hiduplah Golangan Karya! Semoga Tuhan selalu melindunginya,” imbuhnya.

Airlangga menjelaskan, pengunduran diri ini dilakukan dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

“Maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Airlangga mengatakan, pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, Sabtu, 10 Agustus 2024.

“Selanjutnya, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku. Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib, dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar,” imbuhnya.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Ungkap Alasan Mundur Sebagai Ketum Golkar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya