TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mantan Sekuriti Peras Ria Ricis, Diduga Sakit Hati Setelah Dipecat

Tersangka dapat foto dan video di handphone bekas Ria Ricis

Tersangka pengancaman terhadap Ria Ricis (Dok Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya mengungkap motif tersangka AP yang diduga melakukan pemerasan dan ancaman terhadap YouTuber Ria Ricis. AP merupakan mantan sekuriti di kediaman mantan istri Teuku Ryan itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, AP diduga sakit hati setelah dipecat Ria Ricis.

“Ada rasa sakit hati karena diberhentikan dari pekerjaannya sebagai satpam. Kombinasi atau bergabung juga dengan kebutuhan ekonomi. Makanya sampai menyebut angka yang cukup besar Rp300 juta,” kata Ade Ary di Polda Metro, Rabu (12/6/2024)

1. Data pribadi didapat dari handphone bekas milik Ria Ricis

Ricis dan Ryan susu kurma (YouTube.com/Ricis Official)

AP mendapatkan data pribadi dari handphone bekas milik Ria Richis. Saat itu, Ria memberikan hanphone tersebut untuk kebutuhan pekerjaan AP.

“Namun masih ada data-data pribadi di sana, dan kami sampaikan berdasarkan keterangan korban bahwa dokumen yang diancam untuk disebarkan itu bukan foto atau video syur ya,” ujar Ade.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Kasus Ria Ricis, Ternyata Pelaku Orang Dekat!

2. Polisi tangkap AP

Ilustrasi borgol. (IDN Times)

Ria Ricis diduga menerima ancaman selama lima hari dan akhirnya diperas Rp300 juta atau foto dan video pribadinya terancam disebar.

Ancaman dan pemerasan itu disampaikan tersangka kepada manajer Ria Ricis dengan menggunakan dua nomor telepon berbeda. Ancaman tersebut berlangsung selama lima hari hingga akhirnya dilaporkan Ria Ricis ke Polda Metro pada 7 Juni 2024.

“Pada Senin, 10 Juni 2024 pukul 01.20 dini hari, tim penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil melakukan upaya paksa penangkapan terhadap tersangka AP di rumahnya di kelurahan Cipayung, Jakarta Timur,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, Rabu (12/5/2024).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya