TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Dugaan Kasus Bullying di Binus Simprug Versi Polisi

Kasus bullying Binus Simprug naik penyidikan

Rekaman kamera pegawas Binus School Simprug (IDN Times/Aryodamar)

Intinya Sih...

  • Polres Metro Jakarta Selatan masih menyelidiki kasus dugaan bullying di Sekolah Binus Simprug berdasarkan laporan polisi ayah korban RE pada 31 Januari 2024.
  • Polisi telah memeriksa 18 saksi terkait perundungan terhadap RE, dengan kronologi kejadian yang didapat dari hasil penyelidikan Polres Jaksel.
  • Duel tinju antara RE dan para pelaku perundungan viral di media sosial, dengan polisi melakukan visum terhadap RE yang mengalami memar di pipi kiri serta benjol dan nyeri di bagian kepala.

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Selatan masih menyelidiki kasus dugaan perundungan atau bullying di Sekolah Binus Simprug. Penyelidikan dilakukan berdasarkan laporan polisi yang dibuat ayah korban RE pada 31 Januari 2024.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan, polisi telah memeriksa 18 saksi terkait perundungan terhadap RE.

“Untuk TKP, hari Rabu-Kamis itu tanggal 30 dan 31 Januari 2024, yaitu di sekolah Bina Nusantara Simprug atau Binus Simprug, yang berada di Grogol Utara Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,” kata Ade dalam rapat audiensi Komisi III DPR RI di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (17/9/2024).

Berikut kronologi kasus bullying di Binus Simprug yang didapat dari hasil penyelidikan Polres Jaksel.

Baca Juga: Cerita RE, Korban Dugaan Bullying dan Pelecehan di SMA Binus Simprug

1. RE duel dengan terduga pelaku perundungan di toilet sekolah

Kuasa hukum RE, korban dugaan bullying di SMA Binus Simprug, Agustinus Nahak. (Tangkapan layar YouTube Komisi III DPR)

Peristiwa perundungan terhadap RE diduga terjadi pada 30 Januari 2024. Saat itu RE bersama para terduga pelaku berada di kantin dan membicarakan pertandingan tinju resmi di luar sekolah.

“Kemudian mereka merencanakan tanding boxing selama lima detik, dan dilakukan tanding antara M, R, Y dan M, kemudian dengan RE di toilet lantai empat,” kata Ade.

Baca Juga: Polisi Klaim Belum Tahu Pelaku Bullying Binus Libatkan Anak Parpol

2. Kasus perundungan di Binus Simprug naik penyidikan

Otto Hasibuan selaku Kuasa Hukum Binus Simprug (IDN Times/Aryodamar)

Duel tinju antara RE dan para pelaku perundungan itu pun viral di media sosial. Polisi melakukan visum terhadap RE yang mengalami memar di pipi kiri serta benjol dan nyeri di bagian kepala.

“Kemudian untuk alat bukti yang sudah kami kumpulkan yaitu saksi-saksi, kemudian ada visum et repertum, kemudian keterangan dokter dari RSP Pertamina, kemudian video yang ada di toilet. Terkait tahap penyelidikan sudah dilengkapi, kemudian naik pada tahap penyidikan,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi: Kasus Perundungan Binus Simprug Naik Penyidikan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya