TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kaesang Ajak Anak Muda Bergabung ke Partai Politik dan Tidak Golput

Kaesang tak ingin anak muda hanya dijadikan objek

Dokumen IDN Times

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, mengajak para pemilih muda menggunakan suaranya pada pemilihan umum 2024 mendatang, atau tidak golput.

Kaesang menyampaikan hal itu dalam safari politiknya di Jawa Barat, pada Minggu (8/10/2023), di acara ‘Ngobrol Politik (Ngopi) Bareng Kaesang’ bersama Milenial Indonesia Maju di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Ini bagaimana caranya biar (anak muda) tidak menjadi objek, tetapi menjadi subjek (dalam politik), ya nyoblos pada 14 Februari 2024. Nyoblos itu salah satu yang simpel,” kata Kaesang menjawab pertanyaan salah satu mahasiswa saat acara dialog, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Hadir Bersama di Acara Relawan, Jokowi Tak Sapa Kaesang

1. Kaesang ajak anak muda bergabung ke partai politik

IDN Times/Debbie Sutrisno

Di hadapan mahasiswa dan anak-anak muda Bandung, Kaesang mengatakan, banyak cara yang dapat ditempuh anak-anak muda dalam membuat perubahan. Tidak hanya menggunakan haknya dalam pemilu, tapi juga dapat bergabung ke dalam partai politik.

“Gak, saya gak promosi PSI. Kita partai banyak. Partai di Indonesia ada PDIP, PKS, Gerindra, NasDem, Golkar, pokoknya itu semua, masuk saja salah satu biar anak muda bisa menjadi orang yang berpolitik, jangan hanya menjadi objek, jadi subjek misalnya jadi caleg (calon anggota legislatif) atau apa pun ke depannya bisa membuat regulasi yang mendukung anak muda. Yang penting nyoblos dulu,” kata Kaesang.

2. Kaesang sebut banyak anak muda masih antipati politik

Rapimnas Samawi di Istora Senayan (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Usai acara, baik di GOR Arcamanik maupun Gedung Budaya Sabilulungan, Kaesang menjelaskan, ajakan ini sebagai sebuah pembelajaran politik, karena dia memahami masih banyak pemilih muda yang antipati terhadap politikus-politikus dan partai politik.

“Biar teman-teman semua yang di sini, yang milennial, yang Gen Z, tidak ada yang antipati terhadap politik. Tadi saya dengar ada yang antipati, tetapi dia ingin mengubah sesuatu jadi tidak bisa (jika tidak melalui politik),” kata Ketua Umum PSI itu.

Baca Juga: Datang ke Bandung dan Garut, Kaesang Pangarep: Bukan Safari Politik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya