TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Janji Manis Dharma Pongrekun dan Bayi Ajaib di Pilkada DKI Jakarta

Keselamatan jiwa jadi program unggulan Dharma-Kun

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana resmi mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2024) malam.

Intinya Sih...

  • Pasangan calon independen Dharma-Kun mendaftar ke KPU DKI Jakarta untuk Pilkada 2024.
  • Program unggulan mereka adalah keselamatan jiwa warga DKI Jakarta.
  • Dharma juga berjanji akan menggratiskan Jakarta International Stadium (JIS) untuk pendukung Persija, The Jakmania.

Jakarta, IDN Times - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, resmi mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2024) malam, untuk ikut Pilkada Jakarta 2024.

Dalam sambutanya, Dharma membeberkan program unggulannya untuk warga DKI Jakarta.

“Program konkret kami cuma satu, selamatkan jiwa keluarga kita. Selamatkan. Saya mengajak kepada kita semua untuk bersatu, bersama-sama untuk berjuang bersama menyelamatkan keluarga kita,” kata Dharma di KPU DKI Jakarta.

Baca Juga: Dharma Pongrekun: Jangan Pakai Data Empirik, Libatkan Kuasa Tuhan

1. Program keselamatan jiwa untuk Jakarta aman

Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dharma menjelaskan, program ini dibuat semata untuk memberi jalan bagi warga DKI Jakarta menuju sejahtera.

“Mungkin bingung kenapa kita mengajak begini karena selama ini kita terpisah-pisah. Sementara kepentingan kita sama, ingin menjadikan Jakartaku aman. Untuk menjadikan Jakartaku aman, jiwa kita harus tenang,” ujarnya.

“Aman jiwa, baru bisa perut kenyang. Kalau kita tidak kenyang, sulit kita untuk bekerja. Saya tidak ingin ada satupun rakyat Jakarta, khususnya yang ber-KTP Jakarta, itu terintimidasi oleh setiap peristiwa kehidupan yang kita lewati hari per hari,” imbuhnya.

2. JIS gratis untuk Jakmania

Suasana launching tim Persija untuk musim 2024/25 di JIS. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dharma juga mengumbar janji untuk menggratiskan Jakarta International Stadium (JIS) untuk pendukung Persija, The Jakmania.

Hal itu juga merespons rencana Ridwan Kamil yang dalam waktu dekat akan menemui Jakmania.

“Kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai oleh, bisa dinikmati oleh penggemar persija khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania. Kalau memang memungkinkan anggaran ada maka kalau perlu kita gratiskan,” kata Dharma.

3. Dharma memperkenalkan ‘bayi ajaib’

Kamaruddin Simanjuntak jadi tim pemenangan Dharma-Kun

Dalam kesempatan itu, Dharma juga memperkenalkan Kun Wardana kepada publik. Mantan Wakil Kepala BSSN itu menyebut Kun Wardana dikenal sebagai bayi ajaib.

"Saya Dharma Pongrekun dan calon wakil adalah Kun Wardana Abiyoto, beliau dulu dikenal sebagai bayi ajaib, umur 12 tahun 8 bulan sudah kuliah," kata dia.

Dharma mengaku, pertemuannya dengan Kun Wardana tidak disengaja. Bahkan awal Dharma mendeklarasikan maju sebagai cagub independen, dirinya tak terpikirkan bahwa Kun Wardana akan jadi pendampingnya.

"Kami dipertemukan oleh Tuhan tidak ada rencana sama sekali. Karena di awal saya mendeklarasikan diri belum ada terpikir siapa yang akan mendampingi," ucapnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya