TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hindari Jurnalis, Firli Ngumpet di Mobil Tutupi Wajah Pakai Tas

Kocak ya Pak Firli!

Firli Bahuri usai jalani pemeriksaan di Mabes Polri pada Kamis (16/11/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, akhirnya selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pantauan IDN Times, Kamis (16/11/2023), Firli menggunakan mobil SUV Hyundai 1917 TJQ, keluar dari Gedung Mabes Polri pukul 14.35 WIB. Di dalam mobil terdapat tiga orang yang mengawal. Sedangkan Firli, duduk di bangku belakang sebelah kanan.

Sambil merebahkan tubuhnya, Firli yang mengenakan batik lengan panjang terlihat berusaha menutupi wajahnya dengan sebuah tas. Tanpa kata, dia tetap meringkuk di bangku belakang sopir. Mobil terus melaju meski dihadang awak media.

Bahkan, kaki seorang fotografer terlindas saat berusaha mengambil gambar dengan menyodorkan tangannya ke dalam mobil Firli.

Sebelumnya, Firli juga menghindari awak media jelang pemeriksaan dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kamis (16/11/2023) pagi. Firli mampu menggocek awak media yang sejak pagi tadi menunggunya.

Firli hadir di ruang pemeriksaan Dittipikor Bareskrim Polri lantai enam. Menurut Wakil Direktur Tindak Pindana Korupsi (Wadirtipkor) Bareskrim Polri, Kombes Pol Arief Adiharsa, pemeriksaan Firli awalnya dijadwalkan pukul 10.00 WIB di ruang tersebut.

Namun, proses pemeriksaan sudah berjalan. Kehadiran Firli luput dari pantauan awak media yang sudah menunggu kehadirannya sejak pukul 08.00 WIB.

"Saat ini sudah hadir dan dalam proses dimintai keterangan di lantai enam ruang pemeriksaan Dittipidkor," kata Arief saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Firli Bahuri Hindari Media Jelang Pemeriksaan di Bareskrim

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya