TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gibran Sindir Cak Imin: Dulu Dukung IKN, Sekarang Gak, Gak Konsisten!

Gibran sebut Muhaimin tak konsisten dengan pembangunan IKN

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres perdana pada Jumat (22/12/2023). (youtube.com/KPU RI)

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, berkomentar terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang apabila mengandalkan APBN akan menyedot Rp500 triliun.

“Tiga persen saja dari anggaran bisa membangun sekolah di Kalimantan,“ ujarnya dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023).

Menanggapi itu, Gibran berceletuk jika Cak Imin tidak konsisten, pesimistis dengan pembangunan IKN tapi sempat ikut potong tumpeng di IKN.

“Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana, ini gak konsisten, dulu dukung, sekarang enggak dukung, karena menjadi pendamping Anies di perubahan,” ujar Gibran.

Sekali lagi Gus mohon maaf, IKN ini bukan hanya membangun bangunan pemerintah tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, sebagai simbol transformasi pembangunan di Indonesia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Janjikan 19 Juta Lapangan Pekerjaan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya