TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fantastis! Perputaran Uang Tersangka Tiket Coldplay Ghisca Rp40 Miliar

Perputaran Rp30 miliar terjadi saat penjualan tiket Coldplay

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana dan Itjen Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023). (IDN Times/Trio Hamdani)

Jakarta, IDN Times – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkap besarnya perputaran uang di rekening tersangka kasus penipuan dan penggelapan tiket konser Coldplay, Ghisca Debora Aritonang (19).

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan, uang yang mengalir selama tahun 2023 sebelum tersangka ditangkap mencapai Rp40 miliar di beberapa rekening miliknya.

“(Transaksi) Ada di beberapa rekening, tahun 2023 saja perputarannya hampir Rp40 M,” ujar Ivan saat dihubungi, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga: Ghisca Debora Aritonang Jadi Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay

1. Perputaran Rp30 miliar di rekening Ghisca terjadi saat penjualan tiket Coldplay

Polres Metro Jakarta Pusat tetapkan Ghisca Debora Aritonang (GDA) sebagai tersangka kasus dugaan penipuan tiket Coldplay (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Khusus di rentang waktu yang berkaitan dengan penjualan tiket Coldplay, yakni di bulan Mei saat periode awal pembelian tiket hingga perhelatan konser di bulan November 2023, aliran transaksinya mencapai Rp30 miliar.

“Untuk Mei sampai November saja di atas Rp30 M. Artinya, kerugian masyarakat luar biasa besar memang,” kata Ivan.

2. PPATK blokir rekening Ghisca Debora

Maliq & D'Essentials tampil di konser Coldplay pada Rabu (15/11/2023) (IDN Times/Elizabeth Chiquita)

Namun demikian, Ivan mengatakan, dirinya tidak bisa menyampaikan lebih rinci perihal transaksi dari beberapa rekening tersangka. Ia hanya memastikan, beberapa rekening yang dimiliki tersangka sudah diblokir pihaknya.

“Ada beberapa (rekening). Detail tidak bisa saya sampaikan ya. Kami sudah bekukan rekening yang bersangkutan sejak minggu lalu,” ujar dia.

Baca Juga: Penipuan Tiket Coldplay: Kerugian Korban Gischa Capai Rp5,1 Miliar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya