TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diterpa Isu Selingkuh, Azizah Salsha Laporkan Dugaan Hoaks ke Bareskrim

Azizah melaporkan sejumlah akun media sosial di jejaring X

klarifikasi Azizah Salsha (instagram.com/azizahsalsha_)

Jakarta, IDN Times - Istri pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, Nurul Azizah akhirnya menempuh jalur hukum usai diterpa isu perselingkuhan dengan Salim Nauderer yang merupakan mantan pacar Rachel Vennya.

Laporan itu dilayangkan oleh pengacara Azizah, Egamarthadinata ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Rabu (21/8/2024) dengan LP Nomor: STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM. 

Dalam laporan tersebut, Azizah melaporkan sejumlah akun media sosial yang diduga menyebarkan hoaks dan fitnah di media X. 

"Hari ini kami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami saudari Nurul Azizah. Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian," kata Ega di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/8/2024). 

Kuasa hukum Azizah Salsha melaporkan akun-akun penyebar fitnah tersebut dengan sangkaan Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No. 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP. 

"Ada banyak akun yang menyebar fitnah, tetapi sedang kami eliminir. Terutama akun utama yang membuat thread atau banyak postingan yang menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya untuk mengupdate status mereka," kata Ega. 

Sebelumnya, Azizah telah buka suara terkait isu perselingkuhan yang dia lakukan. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, dia menegaskan situasi rumah tangganya baik-baik saja.

“Saat ini, rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja. Terima kasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya," cuit Zize, sapaan akrab Azizah.

Zize berharap, warganet, media, atau siapa pun itu jangan menyebar berita bohong soal rumah tangganya dengan Arhan. Sebab, faktanya memang tak ada apa-apa dalam rumah tangganya.

“Kami berharap jangan menyebarkan berita bohong atau fitnah di luar sana yang tidak sesuai dengan faktanya," ujar Zize.

Lebih lanjut, Zize memohon doa kepada semua pihak untuk kebaikan rumah tangganya dengan Arhan. Kendati demikian, dia juga meminta privasi dalam waktu dekat ini untuk menyepi dari segala kegaduhan.

“Mohon berikan kami privasi dalam waktu dekat ini, dan mohon maaf juga atas kegaduhan yang telah terjadi. Terima kasih atas pengertiannya," kata Zize.

Baca Juga: Siapa Ayah Azizah Salsha? Ini Profil Andre Rosiade Anggota DPR RI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya