TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Kebakaran, RS Pusat Pertamina Hentikan Tindakan Operasi Pasien

RSPP juga menutup sementara layanan rawat jalan

Situasi RS Pusat PERTAMINA usai kebakaran pada Senin (26/8/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) menghentikan sementara tindakan operasi pasien, Senin (26/8/2024). Hal itu dilakukan setelah RSPP mengalami kebakaran pada pukul 13.15 WIB.

Wakil Direktur Keperawatan RSPP, Sudarma, mengatakan ruang tindakan operasi berada di lantai dua, sedangkan kebakaran terjadi di gedung yang sama lantai 4F.

“Rencana operasi untuk saat ini kita tunda sampai kondisi yang memungkinkan,” kata Sudarma di RSPP.

Selain tindakan operasi, RSPP juga menutup sementara layanan rawat jalan. Layanan akan kembali beroperasi normal pada Selasa, 27 Agustus 2024.

“Untuk rawat jalan biasa kita buka sementara kita hentikan dulu karena lobi pendaftaran rawat jalan itu kita gunakan sementara untuk penempatan pasien-pasien kita yang rawat inap,” ujar Sudarma.

Namun demikian, pasien rawat darurat akan tetap dilayani di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Pelayanan di IGD tetap berlangsung secara normal. Jadi jangan khawatir jika ada yang ingin mendapatkan pelayanan IGD, tetap kita lakukan perti biasa,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamedika IHC dokter Lia Partakusuma.

Pantauan IDN Times, proses pendinginan sudah selesai sejak pukul 15.20 WIB. Sekitar 20 mobil kebakaran di RSPP sudah meninggalkan lokasi pukul 15.43 WIB.

Baca Juga: RS Pusat Pertamina Tutup Sementara Pelayanan Rawat Jalan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya