TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Kejar ART yang Curi Brankas Milik Majikan di Bekasi

Pelaku bawa brankas dengan ditutupi menggunakan bed cover

Ilustrasi pencuri (IDN Times/Aditya Pratama)

Intinya Sih...

  • Polsek Medan Satria masih menyelidiki kasus pencurian brankas yang dilakukan oleh asisten rumah tangga (ART) berinisial E (35) di Kota Bekasi, Jawa Barat.
  • Pihak kepolisian telah memeriksa saksi-saksi dan sedang mengejar terduga pelaku, serta mengamankan CCTV sebagai barang bukti untuk analisis lebih lanjut.
  • Pelaku membawa brankas milik majikannya dengan berat sekitar 5 kilogram, menggunakan bantuan ART tetangga dan menutupi brankas tersebut dengan bed cover saat dibawa ke laundry.

Bekasi, IDN Times - Polsek Medan Satria masih menyelidiki kasus pencurian brankas yang dilakukan asisten rumah tangga (ART) berinisial E (35), di rumah majikannya wilayah Perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Kanit Reskrim Polsek Medan Satria, Iptu Ali Imron mengatakan, pihaknya telah memeriksa beberapa saksi yang melihat E saat meninggalkan rumah majikannya. 

"Untuk saksi sementara dari korban sendiri, suami korban, kemudian pembantu (tetangga), satpam perumahan, kemudian untuk saksi-saksi lain masih kita dalami untuk terkait perkara tersebut," katanya kepada jurnalis, Selasa (17/9/2024). 

Baca Juga: Puluhan Tahun Bekerja, ART di Bekasi Bawa Kabur Brankas Majikan

1. Polisi kejar pelaku

Kanit Reskrim Polsek Medan Satria, Iptu Ali Imron. (IDN Times/Imam Faishal)

Ali mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengejar terduga pelaku. Adapun barang bukti yang telah diamankan yakni CCTV yang merekam aktivitas pelaku sebelum meninggalkan rumah majikannya. 

"Untuk pelaku saat ini masih kita lakukan pengejaran, tim lapangan masih mengejar dan lakukan penyelidikan sampai saat ini," katanya. 

"Sementara CCTV masih kita analisa, juga terkait pergerakannya si pelakunya dari mana, arah kemana, naik apa lagi kita dalami," jelas Ali. 

2. Membungkus brankas dengan bed cover

Ilustrasi pencurian. (IDN Times/Mardya Shakti)

Ali mengatakan, pelaku E membawa brankas milik majikannya yang berukuran medium. Dia memperkirakan, berat brankas itu mencapai 5 kilogram. 

Untuk membawa brankas itu, E meminta tolong kepada ART tetangga dengan menggunakan sepeda motor. Saat itu, E meminta diantar ke laundry yang berada di depan kompleks. 

Dia juga memastikan, ART tetangga itu tidak mengetahui apa yang dibawa E. Sebab, pelaku menutupi brankas tersebut menggunakan bed cover. 

"Brankas itu dibawa, ditutupi dengan menggunakan bed cover, kemudian sama ART tetangga minta antar ke laundry, jadi barang tersebut dititipkan ke laundry," katanya. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya