TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasus 7 Mayat di Kali Bekasi, Polisi Benarkan Ada Suara Tembakan

Polisi masih selidiki sumber suara tembakan

Kapolsek Rawalumbu, Kompol Sukadi. (IDN Times/Imam Faishal)

Bekasi, IDN Times - Kapolsek Rawalumbu, Kompol Sukadi membenarkan terdapat suara ledakan saat Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota membubarkan sekelompok remaja di sebuah gubuk, Jalan Cipendawa, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Sabtu (21/9/2024) dini hari. 

Sukadi mengatakan, informasi adanya suara yang diduga suara tembakan itu ia dapat dari Tim Presisi yang bertugas dan beberapa orang dari kelompok remaja itu yang sudah ditangkap. 

"Jadi, hanya ada bunyi ledakan, kalau yang saya interogasi, iya," kata Sukadi kepada jurnalis, Selasa (24/9/2024).

Meski sudah mendapatkan informasi tersebut, dia pun belum dapat memastikan sumber suara tembakan itu berasal dari mana. 

"Kami tidak tahu ledakan itu, tapi ledakan itu tidak mengarah ke orang ya, hanya ledakan begitu saja, akhirnya anak-anak itu merasa ketakutan," katanya.

Sebelumnya, Yanti yang sedang mencari adiknya bernama Ahmad Davi (16) menyampaikan, menurut kesaksian R, teman Davi, kejadian bermula saat mereka ketakutan karena mendengar suara tembakan dari polisi.

R mengaku tembakan tersebut mungkin hanya untuk menakut-nakuti, namun menyebabkan kepanikan di antara mereka. Akibatnya, Davi dan beberapa temannya melompat ke kali untuk menghindar. R berhasil selamat karena dia bisa berenang.

"Ada tembakan sekali gitu. Ya maksudnya mungkin nakut-nakutin gitu. Jadi mereka tuh pada takut, lompatnya ke Kali," kata Yanti di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (23/9/2024). 

Yanti menjelaskan, Davi sebenarnya bisa berenang, namun dia berasumsi korban terhambat lumpur di kali. R melihat Davi berusaha bertahan, namun tidak dapat menolongnya karena jarak yang cukup jauh.

R sempat melihat Davi tenggelam, tetapi karena situasi panik, dia tidak dapat memberikan bantuan lebih lanjut. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki insiden dan melakukan identifikasi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya