TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gagal Gandeng PDIP, Golkar Bakal Buat Poros Baru di Pilkada Bekasi

Masih berkemungkinan berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi

Nofel Saleh Hilabi. (IDN Times/Imam Faishal)

Bekasi, IDN Times - Partai Golkar berencana membuat poros baru pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024. Langkah politik ini dilakukan setelah Nofel Saleh Hilabi yang merupakan kader Golkar gagal menemani Tri Adhianto sebagai bakal calon wakil wali Kota Bekasi. 

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bekasi, Dariyanto, mengatakan selain poros baru, pihaknya juga berencana mengusung secara pribadi calon wali Kota Bekasi dan wakilnya di Pilkada Kota Bekasi. 

“Dengan hasil keputusan dari MK itu sangat memungkinkan Golkar untuk maju sendiri,“ kata Dariyanto, Selasa (27/8/2024).

1. Dipilih berdasarkan survei internal

Ilustrasi Pilkada. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Nantinya, lanjut Dariyanto, pasangan calon yang kemungkinan diusung Golkar akan dipilih berdasarkan hasil survei internal. Survei tersebut juga dilandasi pertimbangan untung dan ruginya.

“Ya kemarin, sudah banyak dari beberapa kandidat yang sudah ada, tapi belum tahu putusannya, karena itu kewenangan dari DPD dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengodok itu,” jelasnya.

Baca Juga: Demokrat dan Gerindra Dukung Tri Adhianto-Bobihoe di Pilkada Bekasi

2. Masih memungkinkan berkoalisi

Ilustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dariyanto mengatakan, Golkar masih memungkinkan berkoalisi dengan partai lain. Namun, saat ini keputusan tersebut masih dirancang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPD Golkar. 

Dia juga memastikan, Golkar akan ikut kontestasi Pilkada Kota Bekasi dengan menentukan dua strategi terlebih dahulu, antara berkoalisi atau membuat poros baru.

“Namun kembali lagi, kami masih mengkaji, apakah kader kami sudah siap untuk hal tersebut, nanti keputusan akan diambil ketua DPD dan DPP, apakah maju sendiri atau berkoalisi,” jelas Dariyanto.

Baca Juga: Heri-Sholihin Deklarasi Maju Pilkada Kota Bekasi, Janji Anti Nepotisme

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya