TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Pilkada, Ini Program Tri Adhianto-Bobihoe untuk Kota Bekasi

Tri Adhianto-Bobihoe juga janji berikan gaji RT RW

Tri Adhianto-Abdul Harris Bobihoe. (IDN Times/Imam Faishal)

Bekasi, IDN Times - Pasangan bakal calon wali kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto-Abdul Harris Bobihoe resmi daftarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, untuk maju kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Tri yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi berjanji akan mensejahterakan masyarakat melalui program-program unggulannya, saat dirinya dan Bobihoe terpilih. 

"Program-program yang kemudian nanti akan menyentuh kepada kepentingan, kesejahteraan dan tentunya seluruh warga masyarakat," katanya di KPU Kota Bekasi, Rabu (28/8/2024).

1. Pengembangan insfrastruktur

Tri-Bobihoe datang ke KPU Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Tri menyampaikan, beberapa program yang diunggulkan yakni membuka lapangan pekerjaan, memperbaiki dunia pendidikan di Kota Bekasi hingga pengembangan infrastruktur. 

"Bagaimana nanti membuka lapangan pekerjaan baru, bagaimana untuk dunia pendidikan, kemudian juga infrastruktur dan terutama adalah bagaimana membuat warga masyarakatnya menjadi bahagia," jelasnya.

Tri juga mengatakan, akan menambah anggaran untuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang sebelumnya Rp200 juta menjadi Rp420 juta. 

"Tahun lalu kita berikan tanggung jawab mereka dana anggaran Rp200 juta, ternyata luar biasa hasilnya. Makanya tahun berikutnya kita naikkan Rp420 juta, dan mudah-mudahan nanti LPM dan BKM dalam kurun waktu lima tahun, akan mengelola anggaran Rp1 miliar," kata dia.

Baca Juga: Gagal Gandeng PDIP, Golkar Bakal Buat Poros Baru di Pilkada Bekasi

2. Janji berikan gaji kepada ketua RT/RW

Simpatisan temani Tri-Bobihoe datang ke KPUD Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Tri berjanji setiap ketua RT dan RW akan mendapatkan gaji setiap bulannya. Selain itu, dia juga akan melibatkan RT dan RW saat melakukan proses pembangunan. 

"Bagaimana proses pembangunan melibatkan stakeholder paling terendah yaitu RT dan RW. Kami berjanji ada kenaikan terkait sallry yang diberikan kepada RT RW dan juga dana infrastruktur," jelasnya. 

Baca Juga: 2 Paslon Cawalkot Kota Bekasi Daftar ke KPU Besok

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya