TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Calon Wali Kota Bekasi Heri-Sholihin Targetkan Menang 60 Persen Suara

Kader Golkar, Nofel Saleh Hilabi jadi Timses Heri-Sholihin

Ketua Tim Pemenangan Heri-Sholihin, Affanda Kristaldy. (IDN Times/Imam Faishal)

Intinya Sih...

  • Affanda Kristaldy yakin Heri-Sholihin menang di Pilkada Bekasi dengan suara di atas 60 persen.
  • Pasangan Heri-Sholihin diusung oleh lima partai politik, sementara pesaingnya diusung oleh 10 partai politik.

Bekasi, IDN Times - Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara dan wakilnya Sholihin telah menunjuk Affanda Kristaldy sebagai ketua tim pemenangan di Pilkada 2024.

Affanda mengatakan, dirinya yakin Heri-Sholihin bakal berhasil meraih kemenangan dengan perolehan suara di atas 60 persen. 

“Target kami adalah memenangkan Pilkada Kota Bekasi dengan lebih dari 60 persen suara. Ini bukan sekadar keyakinan, melainkan hasil dari persiapan matang, kerja keras, dan komitmen untuk menghadirkan perubahan bagi warga Bekasi,” katanya, Senin (23/9/2024).

1. Heri-Sholihin bakal melawan koalisi besar

Heri Koswara-Sholihin. (IDN Times/Imam Faishal)

Diketahui, pasangan Heri-Sholihin diusung oleh lima partai politik (Parpol), yakni PKS, PPP, PAN, PSI, Hanura. Sedangkan pesaing terberatnya, Tri Adhianto-Harris Bobihoe diusung 10 Parpol, yaitu PDIP, Gerindra, PKB, Demokrat, Perindo, Buruh, Ummat, Gelora, PBB, dan PKN. 

Meski begitu, Affanda mengatakan, suara sah koalisi parpol Heri-Sholihin dalam pileg 2024, angkanya cukup besar. Menurut Affanda, hal itu pun menjadi awal menuju kemenangan pasangan Heri-Sholihin.

"Bisa cek di KPU bahwa hasil pemilu legislatif kemarin di kota Bekasi, di partai-partai pengusung ini kalau dihimpun, datanya 520 ribu lebih suara," ujarnya.

Baca Juga: Heri-Sholihin Janji Kasih Rp500 Juta per RW jika Menang Pilkada Bekasi

2. Mengincar suara generasi muda

Heri Koswara-Sholihin. (IDN Times/Imam Faishal)

Selain itu, tim pemenangan juga akan mengincar suara generasi muda. Sebab generasi milenial dan zilenial dinilai masih mendominasi sebagai pemilih di pilkada serentak ini.

"Apa yang kira-kira dibutuhkan oleh mereka (generasi muda) , kemudian mengajak mereka untuk bersama-sama membangun kembali kota Bekasi ini," ucapnya.

3. Heri-Sholihin gandeng kader Golkar

Bakal calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebagai informasi, Heri-Sholihin juga menggandeng satu kader Partai Golkar, yakni Nofel Saleh Hilabi dan telah masuk sebagai Tim Pemenangannya. Sementara, DPD Golkar Kota Bekasi telah mengusung pasangan Uu Saeful Mikdar-Nurul Sumarheni di Pilkada 2024.

Selain itu, KH Madinah yang merupakan seorang tokoh ulama dan Ketua PCNU Kota Bekasi sejak 2019, juga bergabung dalam tim pemenangan Heri-Sholihin. 

“Keduanya adalah tokoh yang memiliki basis massa yang solid dan komitmen yang kuat terhadap kepentingan masyarakat. Dengan kombinasi pengalaman politik dan keagamaan, Heri-Sholihin semakin kuat dalam pertarungan Pilkada," tutur Juru bicara pasangan Heri - Sholihin, Adhika Dirgantara. 

Baca Juga: Heri-Sholihin Deklarasi Maju Pilkada Kota Bekasi, Janji Anti Nepotisme

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya