TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Bakal Gandeng Influencer di Pilgub Jabar

PKS juga bakal gandeng influencer di berbagai daerah

Presiden PKS Ahmad Syaikhu kini kembali berlayar ke Pilgub Jawa Barat kedua kalinya. Kali ini, ia didampingi oleh putra mantan presiden BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie. IDN Times/Azzis Zulkhairil

Intinya Sih...

  • Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) akan mengandalkan influencer untuk mendapatkan suara generasi Z dalam Pilkada Jawa Barat.
  • Influencer akan difungsikan sebagai media untuk menyampaikan visi misi dan program-program kepada generasi Z.

Bekasi, IDN Times - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) mengaku bakal mengandalkan sejumlah influencer dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat.

Ahmad Syaikhu, mengatakan, langkahnya menggandeng influencer untuk mendapatkan suara dari generasi Z atau Gen Z. 

"Karena hari ini, kita memasuki dunia digital, banyak pemilih-pemilih muda yang tentu lebih dari 50 persen. Karena itu perlu dijangkau dengan cara-cara mereka anak-anak muda," katanya saat ditemui di Bekasi, Selasa (10/9/2024). 

Baca Juga: Gegara Balap Liar, Kecelakaan Motor Beruntun Terjadi di Bekasi

1. Digunakan untuk menyampaikan visi dan misi

Bacagub Jabar, Ahmad Syaikhu. (IDN Times/Imam Faishal)

Syaikhu menjelaskan, influencer itu bakal difungsikan sebagai media untuk menyampaikan visi misi dan program-progam kepada generasi Z. 

"Makanya perlu tenaga influencer yang bisa menyuarakan apa sesungguhnya visi misi kita, program-progam kita. Saya kira itu perlu disampaikan," jelasnya. 

Baca Juga: Truk Kontainer di Bekasi Terjun dari Tol Cibitung-Cilincing

2. Melanjutkan program-progam sebelumnya

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Syaikhu berjanji akan melanjutkan program kerja para pemimpin terdahulu di Jawa Barat. Jika ada kekurangan, maka akan disempurnakan.

"Kuncinya tadi, pada sebuah hal yang sinergis dan itulah yang kemudian dalam visi misi kami ingin mengungkapkan pepatah Jawa Barat silih asah, silih asih, silih asuh. Tagline yang sangat lekat pas persis dengan apa yang ada pada kami yaitu ASIH, Ahmad Syaikhu Ilham Habibie," kata dia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Resmi Jadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya