TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

SBM ITB Terbakar, Gedung 2 Lantai Hangus

Belum diketahui penyebab kebakaran

Twitter/@emergency113bdg

Jakarta, IDN Times - Gedung Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jalan Tamansari mengalami kebakaran pada Minggu (30/12) sore.

Berdasarkan informasi dari warganet di Twitter, api mulai melalap gedung tersebut sekitar pukul 17.18 WIB. Api tersebut terus membesar membakar gedung di sekitarnya.

Akibatnya, sejumlah titik digedung tersebut terbakar hingga ke lantai dua. Sehingga hal itu membuat sejumlah orang yang berada di sekitar kampus panik, meminta tolong dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Bandung.

Baca Juga: Baru 18 Tahun, Kalya Anjani Jadi Lulusan Termuda di ITB

1. Enam mobil Damkar diturunkan untuk memadamkan kebakaran

Twitter/@_shuLhan

Tak lama, dua unit rescue dan enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Hingga kini belum diketahui seberapa banyak gedung di sekitar kampus yang terkena dampak kebakaran tersebut.

2. Kebakaran muncul dari Gedung Studi Pembangunan

Twitter/@ichaltobi

Menurut mahasiswa pascasarjana SBM, Dwiki Septianto (30), belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, kebakaran tersebut dimulai dari Gedung Studi Pembangunan.

"Menurut kabar, dimulai dari gedung Studi Pembangunan yang terbakar, api itu terus merembet ke gedung pantry SBM," ujar Dwiki saat dihubungi IDN Times, Minggu.

3. Mahasiswa sedang libur semester

Twitter/@PraditaMaulia

Untungnya kebakaran ini tak mengganggu proses belajar mengajar di kampus ITB. Sebab, proses belajar yang biasa dilakukan mahasiswa pascasarjana pada akhir pekan sedang libur semester.

Dwiki menambahkan, gedung SMB pascasarjana pun tak terkena dampak dari kebakaran tersebut. Sebab, gedungnya ada di Jalan Gelap Nyawang. Jadi yang terkena dampak hanya Gedung SBM yang biasa digunakan anak-anak program S1.

Baca Juga: Tim Internal Pertamina Investigasi Penyebab Kebakaran SPBU Abdesir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya